Senin, 13 Juli 2015

Cara Mendaftar Operator Emis Pendis Kemenag



  1. Silahkan masuk ke http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/
  2. Klik daftar
  3. Saya anggap anda operator sekolah, pada kolom 'jenis pengguna' pilih lembaga. kemudian pada kolom dibawahnya silahkan isi dengan NSM (Nomor Statistik Madrasah) sekolah anda.
  4. Lalu silahkan isi identitas anda sesuai yang tertera di KTP, klik selanjutnya dan ikuti petunjuknya saya yakin anda mengerti
  5. Sebelum menyimpan data pengajuan (kolom terakhir) pada poin Surat Tugas, anda siapkan SK Operator dari kepala sekolah dengan format PDF maximal ukuran 200kb.
  6. Selesai... tak perlu basa-basi

Update:
Setelah anda selesai daftar, akun tidak bisa langsung aktif / login. Karena harus menunggu tim verifikasi dan ini yang agak lama karena harus antri. Lalu bagaimana kita bisa tahu akun kita sudah aktif atau belum? silahkan cek secara berkala pada alamat diatas > status pendaftaran > masukkan email yang anda daftarkan > enter/cari.

6 komentar:

  1. upload sk penugasan berhasil tetapi terjadi kesalahan insert into seperti ini d05f5f5ad647d76ebfdb9d6bbfc074e1', '33', '07', '30', '33', '07', '30', '00', '' ); maksudnya bagaimana, mohon penjelasannya

    BalasHapus
  2. Tanyakan masalah ini kepada operator kemenag kabupaten atau kota anda, karena verifikasi Pendaftaraan EMIS dilakukan oleh Op. Kemenag Kab/Kota ,,

    BalasHapus
  3. bagaimana jika terlanjur buat pendaftaran nya ganda karena pada saat dilihat status tidak aktif,, saya mendaftarkan lagi diri saya

    BalasHapus
  4. Pak yang saya bingungkan di situ masih ada pilhan lembaga ptk dll. Saya masih bingung soalnya say OP baru.. saya budi produsen mebel jepara juga sebagai OP di MI swasata di jepara...

    BalasHapus
  5. Beritahukan akun pendaftaran anda sebelumnya ke Op. Kemenag Kab. kota yang bertugas memverifikasi data aanda sekaligus mengaktifkan akun anda

    BalasHapus
  6. bagaimana kalau setelah kita cek status, namun saat login emis, email dan paswword anda salah...? mohon solusi pak idris

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate